Diskusi Kegiatan dengan Konsulat Kehormatan

Kamis, 22 Desember 2015, PPIH/S telah mengadakan kunjungan ke Kita Gas yang merupakan konsulat kehormatan Indonesia di Sapporo untuk mendiskusikan rencana kegiatan ke depan. Diskusi ini dihadiri oleh Yamamoto-san (Kita Gas) dan juga empat orang wakil PPIH yaitu Heri Santoso (Ketua HISAS 13), Alfian Helmi (Ketua PPI Sapporo), Desi Utami (Sekretaris PPI Hokkaido) dan Mukhlish Jamal Musa Hole (Sekretaris PPI Sapporo).

Diawali dengan segelas kopi pahit, pertemuan siang ini membahas masalah kegiatan-kegiatan PPI Hokkaido, salah satunya HISAS 13. Apa itu HISAS 13? silakan klik di sini. Kegiatan HISAS 13 dirancang sedikit berbeda dengan HISAS- HISAS sebelumnya, yaitu pada tahun ini akan diadakan 2 hari, dengan tambahan trip di Sapporo. KITA GAS melalui Yamamoto san menyambut hangat adanya rencana ini, apalagi tujuan trip yaitu tempat pengelolaan sampah dan penanganan bencana di Jepang.

hisas131Foto 1: Dari Kiri ke Kanan , Jamal, Helmi, Heri, Yamamoto-San, Desi.

Selain itu penyampaian kerja sama antara PPI Hokkaido dengan pihak Kampus Hokudai, yang diharapakan membuka peluang lebih luas kepada peserta HISAS untuk bisa menjadi bagian Kampus Hokkaido University melalui promosi yang akan disampaikan pada acara HISAS. Pihak Kita Gas, selaku konsulat kehormatan Indonesia untuk Sapporo, bersedia membantu dan menyuport kegiatan HISAS 13 yang akan datang.

Selain itu, kami juga melaporkan bahwa PPI Hokkaido akan menjadi tuan rumah dalam acara Kongres PPI jepang yang akan diadakan pada Bulan September 2016. Dalam waktu yang sama, Yamamoto san menanyakan kegiatan Malam Budaya yang mungkin akan diadakan dalam kurun waktu yang tidak lama setelah kongres PPI Jepang tersebut, sehingga ada kemungkinan penyatuan kedua kegiatan tersebut.

hisas132

Foto 2: Diskusi kegiatan HISAS 13, Kongres PPI, PORMAS dan Malam Budaya

Dalam pertemuan, juga dibahas mengenai mahasiswa Indonesia yang mendapatkan beasiswa dari Kita Gas, salah satunya akan lulus pada Maret 2016 yang akan datang. Sehingga kemungkinan besar KITA gas akan melakukan Open recruitment kembali untuk mahasiswa penerima beasiswa periode yang akan datang.