Jalan-jalan Musim Gugur 2013

Pada hari Sabtu, 5 Oktober 2013 kami mengadakan jalan-jalan bersama untuk menikmati Momiji di Mt. Kurodake, Sounkyo, Asahikawa, Hokkaido. Syukur pada hari ini cuaca pun cerah, tidak begitu dingin dan daun-daun pun sudah banyak yang berubah warnanya. Jalan-jalan kali ini sekaligus juga untuk menyambut anggota-anggota yang baru datang ke Hokkaido.

Perjalanan sekitar 3 jam kami tempuh dari Sapporo menuju Mt. Kurodake. Mt.Kurodake merupakan salah satu gunung yang berada dalam area Taman Nasional Daisetsuzan. Untuk sampai ke perhentian 5 di Mt.Kurodake ini kami menggunakan ropeway. Di perhentian 5 terdapat gedung arsip, dek pemandangan, dan tempat untuk duduk-duduk sambil menikmati alam.

Makan siang jalan-jalan kali ini diisi dengan menu khas Indonesia. Ada kari daging, telur santan, salmon goreng dan tak lupa sambal. Nikmat! Selepas makan siang acara dilanjutkan dengan menjelajahi Mt.Kurodake. Kursi lift bisa digunakan untuk mencapai ke perhentian 7. Di perhentian 7 dimana dengan ketinggian 1520 meter dari permukaan laut, terlihatlah pemandangan sisi lain dari Taman Nasional Daisetsuzan ini.

Pukul 13.30 siang, waktunya bagi kami untuk bersiap kembali menuju Sapporo. Perjalanan pulang diisi dengan perkenalan wajah-wajah baru di Hokkaido serta sahabat-sahabat polisi dari Indonesia. Hari pun sudah mulai gelap, pada pukul 5 sore kami tiba kembali di Sapporo.

Tak terasa tahun 2013 pun sudah tinggal 3 bulan lagi. Apakah teman-teman sudah mulai menyiapkan daftar untuk resolusi tahun berikutnya? Untuk teman-teman yang baru datang, selamat datang di Hokkaido dan semangat untuk kehidupan barunya di Hokkaido. Untuk teman-teman lama, tetap semangat dan jangan kalah dengan dinginnya Hokkaido ini. Salam!

gugur1

gugur2
(Foto-foto diterima dari Deasy Arisa, Della Rahmawati, Agnes Hadinata. Terimakasih-red)