Kiprah Indonesia di Kontes Seni dan Makanan di Sapporo

Good News from Sapporo, Hokkaido to Indonesia.

Malam ini, tim Angklung PPI Sapporo, Hokkaido, mengikuti kompetisi budaya Internasional yang diadakan oleh HUISA (Hokkaido University International Students Association) yang bekerja sama dengan Sapporo Odori Lion Club dan Kantor Urusan Internasional, Hokkaido University. Alhamdulillah, tim Indonesia yang menampilkan kesenian angklung berhasil menyabet juara 1 setelah memainkan beberapa lagu seperti Ibu Kita Kartini, Manuk Dadali,dan gundul-gundul pacul.

huisa1
Foto 1: Tim Indonesia in Action

huisa2

Foto 2: Sebelum Maju bro..

huisa3

Foto 3: Penyerahan Hadiah oleh Panitia HUISA

Di malam yang sama, tim Indonesia juga mengikuti lomba masak internasional yang diadakan oleh English Engineering Education Program (e3), Sekolah Pascasarjana Teknik, Hokkaido University. Tim Indonesia menyajikan dan memperkenalkan nasi kuning tumpeng lengkap dengan ayam goreng, abon, kering tempe, dan sambal pedas, serta tahu isi yang merupakan salah satu kuliner budaya Indonesia, Banyak mahasiswa internasional yang menyukai dan memuji masakan Indonesia yang disajikan malam ini. Sehingga di akhir acara, lagi-lagi tim Indonesia menyabet juara 1 dalam ajang lomba masak tahunan tersebut. Untuk ketiga kalinya, tim Indonesia menjadi juara pertama dalam lomba untuk memeriahkan bounenkai atau pesta akhir tahun E3.

huisa4

Foto 4: Masakan Tim Indonesia di Kontes Memasak

huisa5

Foto 5: Penyerahan Hadiah oleh Panitia

huisa6

Foto 6: Tim Masak Indonesia

huisa7

Foto 7: Foto bersama Tim Indonesia (Tim Masak dan Tim Seni)

Memang, tidak bisa dipungkiri, masakan Indonesia bercita rasa tinggi, namun masih belum banyak dikenal masyarakat internasional. Di sinilah tugas kita, sebagai ambassador Indonesia di luar negeri. Indonesia, kami bangga menjadi bagianmu, kaya akan budaya, kaya akan rasa, kaya akan cinta. Terima kasih Indonesia. smile emoticon Secuil kisah kami malam ini, Sapporo, 19 Desember 2015.

By : DU