Kunjungan ke Kita Gas sesuai harapan

Sebagaimana yang telah direncanakan sebelumnya, PPI Hokkaido dan PPI Sapporo akhirnya berhasil melakukan kunjungan perdana ke Kita-Gas yang juga merupakan Konsul Kehormatan Masyarakat Indonesia yang bermukim di pulau Hokkaido-Jepang ini pekan kemarin hari Kamis tanggal 30 Mei 2013 waktu sore Sapporo. Kunjungan PPI ini adalah kunjungan rutin setiap tahun yang menjadi tradisi setiap kepengurusan baru PPIH dan PPIS terbentuk. Seperti diketahui, periode kepengurusan PPI Hokkaido tahun ini adalah April 2013-Maret 2014.Segenap pengurus PPIH dan PPIS berkumpul dahulu di Lobby Faculty Environmental Science dan selanjutnya meluncur ke TKP (Odori-Nishi 7) dengan bersepeda ria sambil menikmati sore hari Kota Sapporo yang hangat (sekitar 20 derajat C).
kitagas1
Dari pihak Kita-Gas, Yamamoto-sama nampaknya telah menantikan kehadiran kita. Beliau ini adalah orang baru menggantikan pejabat lama yaitu Onsen-sama sejak awal Mei 2013 ini. Perbincangan dimulai dengan perkenalan dari masing-masing pihak yang hadir. Di samping memperkenalkan personal pengurus PPI (dimana yang hadir adalah 5 personel: Suherman, Doddy Juli Irawan, Marco Armando Yudhistira Wahyu dan Jaka Fajar), kesempatan ini juga kita manfaatkan untuk mempresentasikan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan PPI Hokkaido dan Sapporo dalam setahun ke depan.

Dari kunjungan ini, harapannya dukungan dari Kita gas bisa PPI dapatkan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, baik dalam bentuk dukungan moril maupun materiil (dukungan dana utamanya untuk pensuksesan program-program kerja unggulan kepengurusan PPIH dan PPIS 2013-2014). Setelah sekitar 1 jam berbincang, kamipun pamit dan mengucapkan terima kasih kepada Yamamoto-sama selaku perwakilan Kita gas yang telah meluangkan waktu menerima kedatangan rombongan PPI. Foto bersama kita lakukan untuk mengakhiri lawatan ini.
kitagas2
Dari sebelah kiri: Wahyu, Marco, Yamamoto-san, Herman, Fajar and Doddy