Menerima kunjungan djarum foundation bakti pendidikan

Pada tanggal 13 Desember 2014, PPI Hokkaido kedatangan tamu istimewa dari Indonesia. Beliau adalah Program director PT. Djarum Foundation, Bpk Primadi H Serad. Ditengah-tengah kesibukannya, beliau menyempatkan diri menemui PPI Hokkaido walaupun sangat singkat tidak lebih dari 2 jam. Kedatangan beliau ini bertujuan untuk sekedar makan siang dan berbincang santai dengan rekan-rekan PPI Hokkaido yang baru saja merampungkan program kerja ‘Malam Budaya 2014, kegiatatan bi-annual PPIH yang tahun ini disupport penuh oleh Djarum Foundation Bakti Pendidikan.

Anggota PPI Hokkaido yang hadir antara lain Wahyu (Ketua PPI Hokkaido), Nurwakhid (Ketua PPI Sapporo), Natasia (perwakilan Nusantara Sapporo Indonesia) serta teman-teman dari kepanitiaan Malam Budaya Naufal (ketua/pemeran bandung bondowoso), Sanaz (program director /sekben PPIH), Chaca (pemeran Roro Jonggrang), Doddy (MC), Desi Utami (public relation/penari), Yunita (public relation/angklung) dan Nisa (penyanyi/angklung).

djarum1Foto 1. makan siang bersama dan bincang santai (kiri depan-belakang) Uta, Wahyu, Bpk. Primadi, Natasia, Chaca, Doddy, (kanan depan-belakang) Nisa, Sanaz, naufal, Yunita, Nurwakhid.

Pertemuan singkat di restoran yang menyajikan menu Jingisukan (ジンギスカン) khas pulau Hokkaido ini menjadi ajang obrolan santai berisi kurang lebih tentang bagaimana peran pelajar Indonesia diluar negeri dalam memperkenalkan budaya Indonesia. Rekan-rekan PPI Hokkaido sangat antusias menceritakan pengalaman dalam berorganisasi maupun kisah masing-masing selama menempuh pendidikan di Hokkaido, demikian pula pak Primadi yang tampak begitu menikmati baik makanan yang disantap maupun kunjungan dan obrolan singkat ini .

Dalam kesempatan ini pula Naufal selaku ketua malam budaya mengekspresikan bentuk terima kasihnya dengan memberikan kenang-kenangan kepada Bapak Primadi yang mewakili Djarum Foundation, “terima kasih atas dukungannya untuk Malam Budaya Indonesia 2014. Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut” tutur Naufal.

djarum2

Foto 2. Penyerahan kenang-kenangan dari Ketua Malam Budaya Neufal (kanan) kepada Djarum Foundation pak Primadi (kiri)

Secara kebetulan pula, ada 3 alumni beswan djarum yang melanjutkan studi di Hokkaido. Mereka adalah Wahyu (beswan Palembang angkatan ke-23), Yunita (beswan Bogor angkatan ke-28) dan Nisa (beswan Lampung angkatan ke-29) yang menambah hangat suasana kebersamaan sembari bernostalgia. Beswan Djarum sendiri merupakan salah satu program Djarum Bakti Pendidikan yang program nya memberikan uang saku perbulan serta berbagai pelatihan leadership secara intensif dalam satu tahun periode beasiswa kepada mahasiwa di Universitas-universitas di Indonesia dari sabang sampai merauke, tahun ini beswan darum sudah menginjak tahun ke-30.

djarum3

Foto diambil dari akun Facebook Bpk. Primadi berjudul “bersama beswan hokkaido”

PPI Hokkaido merasa sangat bangga dan terhormat bisa bekerjasama dengan Djarum Foundation bakti pendidikan dalam upaya memajukan pendidikan dan mencintai budaya Indonesia. Dan tentunya sangat tersanjung atas kunjungan singkat serta ‘traktirannya’ (red). Terima kasih Djarum, terima kasih pak Primadi, sampai jumpa lagi di kesempatan kerjasama dan kunjungan-kunjungan berikutnya.

djarum4

Foto 3. Perjalanan ke stasiun subway

djarum5

Foto 4. Foto bersama, suhu -5 derajat celcius (red).

djarum6

Foto 5. Foto bersama