PPI Hokkaido Sukses Selenggarakan HISAS 13

Pada hari Sabtu dan Minggu 5-6 Maret 2016 telah dilaksanakan kegiatan HISAS 13 dengan tema “Science Progress for Humanity, Food Security and Prosperity”. Acara yang diselengrakan di Faculty of Letters Hokkaido University dihadiri oleh lebih dari 40 peserta dari Indonesia, dari berbagai Universitas di Indonesia. HISAS 13 kali ini terdiri dari kegiatan seminar (Hari Sabtu) dan Learning Trip (Hari Minggu).

hisas133Foto 1: Foto bersama seluruh Peserta HISAS 13

Hisas 13 kali ini menghadirkan Pembicara Utama Dr. Ir. Alinda Medrial Zain, M.Si, Atase Pendidikan dan Kebudayaan, KBRI Tokyo dan juga Prof. Yoshitaka Uchida dari Laboratorium Environmental Biogeochemistry, Research Faculty of Agriculture, Hokkaido University. Setelah pembicara utama, acara dilanjutkan dengan presentasi panel dari peserta asal Indonesia maupun Jepang (Mahasiswa Indonesia yang belajar di Jepang). Presentasi panel dibagi menjadi tiga bidang antara lain Social and Humanities, Environment and Natural Sciences dan Engineering and Future Technology.

hisas134

Foto 2: Pembicara Utama, Dr. Alinda, Atase Pendidikan dan Kebudayaan, KBRI Tokyo

hisas135

Foto 3: Pembicara Utama, Prof. Yoshitaka Uchida, Hokkaido University

HISAS 13 kali ini juga menyelenggarakan kegiatan learning trip, yang dilaksanakan Pada Hari Minggu 6 Maret 2016 dengan mengunjungi Sapporo Sewerage Science Museum dan Juga Sapporo Disaster Prevention Center. Peserta dapat belajar secara langsung tentang bagaimana sampah dan bencana di Jepang, khususnya di Sapporo. Pada Learning Trip kali ini peserta mengunjungi kedua tempat tersebut dengan menggunakan kereta bawah tanah yang merupakan transportasi utama masyarakat Jepang pada umumnya.

hisas136

Foto 4 : Foto bersama saat kegiatan Learning Trip

hisas137

Foto 5: Foto bersama perwakilan panitia dan peserta HISAS 13.