PPIH/S di Kongres PPI, PORMAS dan HUISA cup

Sahabat PPI Hokkaido….

Bulan Agustus- September adalah saat liburan musim panas atau dalam bahasa kerennya adalah “natsu yasumi”. Periode ini adalah liburan peralihan semester ganjil ke genap.. Pada periode ini biasanya akan banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi-organisasi kampus/mahasiswa. Pada 21-23 September, 2015.. PPIH/S mengirimkan delegasinya ke Kongres PPI Jepang (pusat) dan juga Pekan Olahraga Mahasiswa (PORMAS) di Toyohashi.. Kegiatan ini adalah kegiatan utama PPI Jepang untuk mendiskusikan secara garis besar kegiatan pelajar Indonesia di seluruh Jepang. Adapun hasil dari kongres tersebut:

kongres1

Foto 1: Pembukaan Kongres PPI Jepang

* Pembahasan AD/ART PPI Jepang,

* Pembahasan LPJ kepengurusan PPI Jepang 2014/2015 yang diketuai Sdr. Adiyudha,

* Penetapan ketua PPI Jepang yang baru, yaitu Muhammad Candra Wirawan dari Korda Chubu, dan Ketua BP yaitu Reesa Akbar dari Korda Chubu,

* Penetapan PPI Hokkaido terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara PORMAS dan Kongres PPI Jepang tahun 2016, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-18 September 2016.

Sebuah Pekerjaan Rumah yang tentunya harus dijalankan dengan penuh amanah.

Dari Kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa (PORMAS), kegiatan ini diikuti oleh 8 Korda yang ada di PPI Jepang, yaitu Korda Hokkaido, Tohoku, Hokuriko, Kanto, Chubu, Shikoku, Kansai, dan Kyushu-Okinawa. PPI Hokkaido mengirimkan 2 pengurus (Ketua dan Sekretaris PPIH) dan 1 pengurus Komsat Sapporo (Sekretaris PPIS) dalam acara ini. Setelah dibuka oleh Bapak Iqbal Djawad, selaku Atase Pendidikan KBRI, kegiatan PORMAS ini diisi dengan talkshow mengenai perkenalan Radio PPI Jepang sekaligus training pengoperasian Radio PPI Jepang yang ke depannya akan disiarkan dari masing-masing Korda yang ada di PPI Jepang, termasuk Korda Hokkaido. Dari 2 cabang olahraga dan 4 cabang fun games yang diadakan panitia, berikut ini medali yang diraih PPI Hokkaido :

Cabang Olahraga :

1. Medali Perak Badminton Ganda Putri (Mix dengan Tohoku)

2. Medali Perunggu Badminton Tunggal Putri

Cabang Fun Games dalam Kelompok (Mix dengan pemain tambahan)

1. Juara 1 Lomba Tarik Tambang

2. Juara 2 Lomba Balap Karung Kelompok

3. Juara 1 Lomba Lari Kelereng

4. Juara 3 Lomba Memasukkan pensil dalam Botol

kongres2

Foto 2: Pembukaan acara PORMAS

kongres3

Foto 3: Foto bersama setelah saling berkompetisi di berbagai Cabang Olahraga

Sedangkan di tempat terpisah, rekan-rekan PPIH/S juga berjuang di kegiatan olahraga di HUISA Cup (HUISA adalah organisasi mahasiswa Internasional di Universitas Hokkaido). Ada beberapa cabang yang dipertandingkan di sini anatara lain: Futsal, Volley, Badminton, Tarik Tambang dan Basket. Atlet-atlet Indonesia berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan mempersembahkan 1 Medali Emas di cabang Bulu Tangkis dan 2 Medali Perak dari cabang Futsal dan tarik Tambang.

kongres4

Foto 4: Foto bersama beberapa peserta HUISA cup (sudah banyak yang pulang tampaknya)

kongres5

Foto 5: Peraih Medali Emas HUISA Cup 2015 (Saudara Jaka Rachmadetin,, Kami bangga kepadamu)

Demikian liputan kegiatan PPIH/S di bulan September..

Salam Olahraga