Ramah tamah Ceria dan Musyawarah Besar PPI

Sabtu 26 Maret 2016, PPI Hokkaido/Sapporo dengan sukses menyelenggarakan acara ramah tamah mahasiswa dan warga Indonesia, perpisahan mahasiswa yang lulus periode maret 2016 ini dan musyawarah besar PPI.

ramah1

Musyawarah besar PPI Hokkaido/Sapporo

Acara berlangsung di Clark Kaikan Universitas Hokkaido sejak pagi hari. Acara ramah tamah dimulai dengan memasak bersama dengan menu utama Tekwan khas palembang, dengan komando utama di bawah ibu-ibu sosialita Sapporo. Setelah itu acara dilanjutkan dengan games anak-anak dan dewasa. Kemudian acara dilanjutkan dengan makan siang bersama. Nyam-Nyam.. Oishiikatta.. !!!

ramah2

Foto 1: Memasak bersama dengan menu utama tekwan

ramah3

Foto 2: Lomba anak-anak

ramah4

Foto 3: Makan siang bersama.. dan selfie…

Setelah acara makan selesai, Badan Pengawas, Ketua PPI Hokkaido dan Sapporo mempresentasikan laporan pertanggungjawaban untuk masa bakti 2015-2016. Tidak terasa,, waktu satu tahun berjalan cepat sekali dan sudah banyak kegiatan yang dilakukan.

ramah5

Foto 4: Presentasi oleh Badan Pengawas PPI Hokkaido

Setelah pertanggungjawaban diterima,, tiba saatnya dilakukan pemilihan pengurus baru.. Setelah melalui proses negoisasi yang cukup panjang dan melelahkan (mungkin mirip transfernya C. Ronaldo ke Arsenal :)) akhirnya disepakati bahwa dilakukan perampingan struktur organisasi mahasiswa di Hokkaido,, sehingga cukup ada ketua dan wakil ketua PPI Hokkaido beserta divisi-divisi yang diperlukan. Terpilih ketua baru Saudara Shofa R. Haq. (Mahasiswa D1 Fakultas Teknik Univ. Hokkaido) dan Vekky Dwi (Mahasiswa M1 Fakultas Pertanian Univ. Hokkaido) sebagai ketua dan wakil ketua.

ramah6

Foto 5: Pengurus baru (posisi duduk) dan perwakilan pengurus lama dan tim badan pengawas (berdiri)